Sabtu, 10 Januari 2009

Time is Money,Time is Sword


Time is Money,Time is Sword

Pernah dengar gak sih istilah Time is Money atau Time is Sword??

Nah,keduanya masing2 menganalogikan waktu sebagai uang dan Pedang tapi keduanya sama-sama memiliki arti waktu adalah seautu hal yang sangat penting..

orang Barat yang menganut paham materialisme menganalogikan waktu sebagai uang (time is money) karena sebagaimana paham mereka, waktu adalah sesuatu hal yang berharga dan tak boleh hilang seperti mereka memperlakukan uang

orang Arab menganggap uang sebagai pedang (Time is Sword) karena mereka mengganggap waktu memiliki 2 sisi,satu sisi dapat kita lakukan untuk meraih kejayaan,satu sisi dapat berbahaya jika kita menyia-nyiakannya..

ALLAH SWT sendiri dalam Al-Qur'an berfirman dan bersumpah demi waktu bahwa sesungguhnya manusia itu sesungguhnya dalam kesia2an di hidupnya, kecuali orang yang menggunakan waktunya untuk melakukan kebaikan

dan semua sepakat klo menggunakan waktu dengan sebaiknya adalah kunci menuju kesuksesan

nah,sekarang bicara tentang gue...

OK..gue jujur bukanlah tipe orang yang pandai memanfaatkan waktu dengan sebaiknya...
dan gue SANGAT SANGAT tidak pandai dalam manajemen waktu
hehehe..

kayak belakangan ini,gue sekarang cukup aktif di 2 organisasi yaitu di BEM kampus gue dan di ISMKI wilayah 1 (Ikatan Senat Mahasiswa kedokteran Indonesia)...
dan gue juga gabung di volunteer gerakan UNAND bermartabat,padus FKUNAND,dan paguyuban mahasiswa SUMUT di FKUNAND

dan walaupun gue disana cuma jadi bawahan, dan bukan petinggi2..
gue cukup keteteran dalam membagi waktu..

kayaknya bertumpuk2 gitu jadwal gue...
terus gue juga gak terlalu pandai dalam menentukan skal prioritas..
kecenderungan nya sih...gue nganggap semua penting,gue kebingungan milihnya, akhirnya smuanya gak jadi..hehehe..parah banget kan gue??

Belum lagi gue orangnya moody bgt..
klo emang gue lagi gak mood..gue pasti malas bgt..
akhirnya jadi deh..waktu terbuang dengan percuma...sedangkan tugas gak jalan..hihihi

dan gue juga paling sering terlambat kuliah..
hehehe..apalgi klo kul ato pratikum jam 7...
beh....alamat kagak kuliah...heehehe
gue ikhlasin aja deh tuh kul atau pratikum...

rumah gue dari kampus kan jauh bgt..
sekitar 1 jam gitu klo naik angkot dan setngah jam klo naik mobil (bisa 20 menit sih klo gue ngebut bawa mobilnya)..

nah..sebenarnya kgk bisa juga sih diberikan alasan..
tapi yah gitu deh...elu semua pasti ngerti...

maka dari itu salah satu resolusi tahun 2009 gue adalah..
BERUSAHA MEMBUAT MANAJEMEN WAKTU DAN MENENTUKAN SKALA PRIORITAS...

hehehe..
mudah2an gue bisa lebih bisa menghargai waktu...

doain gue yah...

0 komentar: