Rabu, 14 Januari 2009

DVD baru,Profesor dari Jepang,dan Ucapan non-SARA

GUE BARU BELI DVD BARU!!!!

hehehe..akhirnya DVD yang gue cari2 sudah gue dapatkan...
HOHOHOHOHO...(ketawa kemenangan)

penuh perjuangan buat dapat DVD ini..hehehe...secara gue adalah DVD-freak sedangkan kota tempat gue bermukim tidak bisa mengakomodir kesenangan gue ituh..hehehe..

Padahal gue udah kenalan,intim,bercengkerama mesra dengan penjual DVD di pasar raya yang terkenal menjual DVD serial TV barat tapi asal gue tanya sama tuh penjual tentang DVD ini..jawabannya selalu..
"Tunggu kiriman dari Jakarta.."

inilah nasib orang yang tinggal di kota kecil seperti gue..

Oh,ya,ini DVD yang gue cari2...


Everybody Loves Raymond Season One


Joey Season One

Sebenarnya tuh DVD ada di Toko buku Gramedia,tapi lantaran semakin kuatnya semangat untuk memboikot semua produk Israel dan Amerika Serikat,gue bertekad untuk tidak memberikan sepeserpun uang gue untuk keuntungan mereka,termasuk untuk kesenangan gue menonton serial TV Amerika..
(udah bilang aja elu gak punya duit buat beli DVD original,iya..khan???!!!...)

Gue dapat DVD ini,tak bisa dilepaskan dari usaha dan kerja keras temen gue,Rissa yang mau berbaik hati mencarikan DVD ini dan menitipkan ke Bandung..

Oleh karena itu gue mengucapkan terimakasih yang sedalam2nya..
(hehehe.,.dia rajin baca blog gue,entar2 klo gue gak nyebutin namanya ttg DVD ini d blog gue..dianya marah lagi..)

Rissa,temen kuliah gue yang manis karena mencari DVD ini buat gue,hehehe..

Haloo..Gue Rissa..gue yang udah nyariin DVD buat WIlly..
SI willy udah utang budi banyak buat gue,ampe dia jadi dokter,utang budi dia sama gue juga kagak kelar-kelar..Eh..will..utang DVD elu ke gua!!!


Oh,ya,,mengenai review kedua serial TV ini
lantaran selama 2 minggu kedepan pas weekend gue ada acara LKMM dan gue jadi panitia disana
dan 1 minggu sesudahnya gue ada jalan2 anak SUMUT pas weekend juga dan 1 minggu sesudahnya gue ada ujian yang bahannya bikin mampus..
kayaknya gue bakalan nonton DVD ini pas libur semster..jadi bakalan lama..
so..be patient guys for the review~!!!

Eniwei,tadi di kampus gue ada dosen tamu dari Kyoto University,Jepang,namanya,sebut aja Profesor Mata Sipit (secara gue lupa namanya).kita Singkat saja PMS (IngaT!Bukan Penyakit Menular Seksual!!Ingat!!)...

Nah..Sang PMS ini katanya ketua Pusat Studi penyakit di Asia Tenggara dan Ahli diare sedunia gituh..pokoknya keren lah katanya..

Nah..dia ngasih kuliah di kampus gue,kebetulan keahlian dia dan materi yang dia ajrkan pas banget dengan blok gue sekarang,Imunologi dan Infeksi,sehingga wajar banyak mahasiswa kedokteran setingkat gue yang antusias bgt pengen ngikutin perkuliahn dia..
gue kagak mau kalah doong...yah..udah deh gue ikutan juga kuliah sama Sang PMS...

Awal2 gue semangat bgt,apalagi pas kuliahnya,banyak bgt datang dokter2 konsulen,dosen2 dan profesor2 dari rumah sakit fakultas gue,serasa kayak gimana gituh...

tapi pas mulai kuliah..gue langsung ilfil..
DUh..gue susah banget nangkep bahasa Inggrisnya sang PMS tuh..
gue pernah denger klo orang Jepang tuh pandai bgt written English nya..
tapi klo Spoken-English nya??beh..belum tentu...

Dengan logat Jepangnya yang kental,sang PMS nyerocos gak jelas di pendengaran gue,
Apalagi materi yang diajarkan berat bgt,ttg strains gen bakteri yang menyebabkan patogenesis (penyebab penyakit) diare,jadi yang ditunjukkan kode2 genetika gitu pake PCR..pokoknya ribet..

Berulang kali dia ngomongin "storens..storens.."
apaan sih??
setelah dia nunjukin ke slide dia,baru gue ngerti oh...maksud sang PMS .."strains" toh...

terus dia ngomong gini"Puskismasis"..
pikiran gue.."ada yah kata bahasa inggris Puskismasis??ato itu bahasa jepang??"..
eh..ternyata dia nerjemahin bebas Puskesmas (pusat kesehatan masyarakat) dalam bentuk jamak dalam bahasa Inggris jadi PUSKESMASES -tambah es biar jadi jamak-jadinya dibaca puskismasis..hehehe..(elu bayngin deh..lu denger orang ngomong puskismasis sambil pake logat Jepang..lucu kan??)

At least,gue ngerti juga sih dikit2 apa yang diterangkan sang PMS tuh...
gue juga takjub waktu sang PMS mengakui sendiri kehebatan agama Islam..

jadi dia pernah buat penelitian,
perbandingan angka kejadian diare antara Vietnam dan Indonesia,
nah..ternyata angka kejadian Vietnam Jauh lebih banyak dari Indonesia..
padahal katanya dari segi strains bakteri,strain patogen Indo lebih dahsyat,dan penanganan diare pada kedua negara juga tidak memiliki perbedaan yang signifikan..
dan komsumsi seafood - yang merupakan tempat bakteri Vibrio parahemoliticus dan vobrio cholera penyebab diare- juga sama pada kedua negara..

ternyata yang membedakan adalah faktor agama..
agama Islam-yang mayoritas rakyat Indonesia menganutnya,melarang umatnya untuk memakan darah,memakan daging yang masih mentah,serta menyuruh uamtnya untuk menjaga kebrsihan makanan.
Sehingga rakyat Indonesia,yang sebagian besar umat Muslim,memiliki kebiasaan untuk merebus daging atau "mengungkap"nya sebelum dimasak sehingga daging yang dimakan betul2 bebas dari bakteri

kemudian Sang PMS,juga menulis dalam slidenya,Umat Muslim juga disuruh mencuci tangan sebelum makan dan berdoa sehingga kecenderungannya rakyat Indonesia juga melakukan..

Itulah sebabnya ,kata sang PMS,kenapa jumlah angka kejadian di Indonesia lebih rendah ...

Gue juga takjub,karena ternyata walaupun sang profesor dari Jepang yang mayoritas bergama Shinto,juga mengakui kehebatan agama Islam..

Dalam hati gue jadi berpikir,Sebenarnya salah banget klo orang barat selalu mengasumsikan agama Islam adalah agama teroris,agama kaum barbar,penyulut api peperangan,sedangkan kaum muslim adalah umat kotor,bau,dan pembenci..

Setelah gue pikir2,sebenarnya mereka ngomong kayak gitu karena ngeliat ISLAM dari kulitnya aja..kagak ngeliat secara keseluruhan(kaffah)...

ISLAM mengingatkan kita klo KEBERSIHAN ADALAH SEBAGIAN DARI IMAN (gue lupa itu hadist atau ayat Al Qur;an)..tapi jelas..itu adalah semboyan agama ISLAM untuk menyemangati umatnya untuk selalu bersih..
dan masih banyak lagi perintah agama ISLAM yang klo menurut segi kesehatan,bagus bgt...

Semakin kuatlah tekad gue,klo emang orang barat dan yang tidak suka akan Islam lah yang menghembuskan stigma negatif tentang ISLAM sehingga kebaikan ISLAM itu sendiri tertutupi...

hehehe...gue jadi dakwah nih...hehehe...no offense yah...
gue gak maksud SARA juga kok..SARAH azhari boleh, lah..hehehe..

ok,deh,sekian dulu curhatan gue..
entar makin lama jadi makin gak penting..

bye2..See you..

Regards


Peace,love and GAUL geto loh!!!!

0 komentar: